Monday, November 10, 2014

Awal 2015, Canon EOS 5D MK IV & EOS 1D X MK II Siap Meluncur

All Review - Sukses dengan dua kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) kelas profesional, EOS 5D MK III dan EOS 1D X yang meluncur pada tahun 2012, Canon dikabarkan bakal merilis generasi penerusnya pada awal tahun 2015 mendatang.

Laman Northlight Potret melaporkan kedua kamera DSLR anyar tersebut adalah EOS 5D MK IV dan EOS 1D X MK II, yang rencananya bakal diluncurkan pada bulan Januari 2015.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (10/11/2014), keduanya kemungkinan bakal diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Prediksi lainnya bakal diperkenalkan di pameran fotografi CP+ pada awal Februari 2015 di Yokohama, Jepang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa EOS 1D X MK II akan diumumkan pada urutan pertama, disusul oleh EOS 5D MK IV. Pun demikian, meski rumor ini cukup santer terdengar - terlepas dari desas-desus, spesifikasi dari kedua kamera tersebut belum terungkap.

Sebagai informasi, ajang CES maupun CP+ bisa dibilang sebagai tempat yang paling pas untuk para vendor mengumumkan sejumlah teknologi terbarunya. Apakah EOS 5D MK IV dan EOS 1D X MK II akan benar-benar hadir di kedua perhelatan bergengsi itu? Kita lihat saja nanti.

No comments: